FB : De Pe Elmiyana
e-mail: depe.elmiyana@yahoo.com

Senin, 08 Oktober 2012

Kalikuning, Dulu dan Kini

Jadi, ceritanya gini nih.. Teman2 pasti masih pada inget banget kan sama tempat yang namanya "Kalikuning". Secara kan banyak banget acara FK yang diadain disitu. Pas taun2 pertama kita masuk tu (2009), Kalikuning bisa dibilang rajanya tempat outbond. Emang sih dulunya disana tu enak banget tempatnya. Dengan jalur tracking yang lumayan pas bwt outbond, udah gitu pemandangnya bagus terus hawa dinginnya itu nambah enak suasana. Outbond disana jadi gak kerasa capeknya. Ini dia TKP nya, tapi ini Kalikuning yg bagian atas. Kalo yang bawah ada sungai yang enak banget buat ceciblon *ceciblon itu semacam main air gitu deh..

Kalikuning, 28 Januari 2010
Kalo foto yang ini lokasinya di Kaliadem. Kaliadem tidak jauh dari Kalikuning, tinggal lurus dikit aja udah sampe lokasi. Kawasan Kaliadem udah menghijau lagi tuh, kan tahun 2006 sempet kena erupsi.



Teyus ini tu foto bunker yang ada di kawasan Kaliadem. Udah lumayan rusak kena erupsi tahun 2006.



Lanjutt.. Pada akhir tahun 2010, Merapi kembali menunjukkan kekuatannya. Pada inget kan teman2 betapa gentingnya masa-masa itu. Sampai perkuliahan kita diliburkan dalam waktu yang belum bisa ditentukan. Eh, tiba-tiba masuk udah ujian blok aja.. #plokplokplok. Nah, foto dibawah diambil sekitar bulan Desember 2010 pasca erupsi.. Masih berantakan banget sih, tapi udah lumayan menghijau (dikit).


Finally, akhirnya Merapi menghijau seutuhnya. Foto dibawah yang ijo2 tuh diambil pas awal tahun 2012. Tapi yang bikin sedihnya tuh, kawasan outbond andalan kita Kalikuning udah gak ada bentuknya. Mulai dari jembatan penuh kenangan sampai sungai jernih dibawah udah ilang semua.. :-( Tapi gapapa yaa, mungkin beberapa tahun lagi kawasan itu jadi obyek wisata yang lebih bagus lagi. Yang pasti dibalik bencana, pasti ada hikmahnya.. Jaga selalu lingkungan untuk kelangsungan hidup anak cucu di masa depan.. Yeahh.. 





0 komentar: